Farin: PON XXII 2028 NTB-NTT Akan Berdampak Positif Bagi Daerah


BisnisNTB- Mataram-KONI Pusat melalui Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) di Jakarta pada 13 September 2022 menetapkan Nusa Tenggara Barat bersama Nusa Tenggara Timur sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII tahun 2028 mendatang.

 

Penetapan NTB selaku tuan rumah multi event bergengsi empat tahunan ini mendapat respon hangat dan dukungan yang tinggi dari pimpinan DPRD NTB.

 

Wakil Ketua I DPRD NTB Nauvar Furqani Farinduan kepada wartawan Rabu (14/9/2022) di Mataram mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur dengan ditetapkannya NTB bersama NTT didaulat sebagai tuan rumah PON XXII 2028.

 

“Saya bersyukur luar biasa karena PON 2028 ini akan memberikan manfaat yang sangat luar biasa bagi daerah. Dan saya rasa ini adalah capaian-capaian dan keberhasilan pemerintah bersama jajaran serta stakeholder untuk memastikan PON XXII tahun 2028 dilaksanakan di daerah kita,” ujarnya.

 

Ia menegaskan bahwa sembari menunggu tahun 2028, selain menyiapkan infrastruktur fisik tapi juga harus infrastruktur sumber daya dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh atlet, official, penggembira maupun tamu yang akan datang ke NTB.

 

“Lombok dan Sumbawa akan kedatangan banyak bahkan ribuan orang dari seluruh Indonesia sehingga kesiapan sumber daya ini memberikan jaminan bahwa kedatangan mereka itu benar-benar nyaman seperti mereka datang dirumahnya sendiri,” tuturnya.

 

Unsur Pimpinan dari Lombok Barat ini mengakui jika infrastruktur fisik dapat dibangun tapi manusia, masyarakat dan hospitality dalam menerima tamu-tamu tersebut memerlukan penguatan dan penyiapan yang memadai.

 

“Jadi penerimaan itu bukan hanya dalam assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh dan waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh tapi bagaimana kita juga memaksimalkan kedatangan mereka secara ramah, nyaman dan sebagainya,” tandasnya.

 

NTB dalam hal ini harus sukses penyelenggaraan dan juga sukses prestasi sehingga penyiapaan dari berbagai lini agar dikuatkan.