Pasangan Ganjar Pranowo dengan Mahfud MD Saling Melengkapi, Dongkrak Elektoral

News, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (PDI Perjuangan) mengumumkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

Pengumuman nama Mahfud MD disampaikan langsung Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, maka calon wakil presiden yang dipilih PDI Perjuangan yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Mahfud MD," kata Megawati di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10).

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyebut seharusnya hukum memang tidak boleh terbungkam. Dia yakin kini jika dirinya bersuara soal hukum, ke depannya akan dibela Mahfud.

"Prof Mahfud juga dikenal rakyat sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik," lanjut Megawati

"Dan tentunya apa yang telah dikatakan kita akan bersama menjadi partai berempat yang akan mengusung Pak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud untuk insyaallah dengan pertolongan dari Allah SWT dan rakyat Indonesia kemungkinan maka kedua dapat dijadikan presiden dan wakil presiden," tegas Megawati.

Cawapres, Mahfud MD mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum PDI Perjuangan serta Ketua Umum Parpol koalisi atas amanat yang diberikan mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Dirinya menegaskan akan bergerak dengan semaksimal mungkin berbekal ilmu dan pengalamannya bersama-sama dengan Ganjar Pranowo untuk mewujudkan Indonesia yang unggul dalam segala bidang serta meningkatkan jaminan kepastian hukum.

“Upaya mewujudkan Indonesia Emas 2045 akan dilakukan dengan semaksimal mungkin dengan Ganjar Pranowo berbekal ideologi yang kokoh, politik demokratis, dan tegaknya supremasi hukum. Semua hal itu akan tercapai apabila kesetaraan sebagai warga negara tanpa membedakan darimana berasal, yaitu sesuai dengan filosofi Bhineka Tunggal Ika”, tegas Mahfud MD.

Capres Ganjar Pranowo berkomitmen bersama-sama dengan Mahfud MD akan mengerahkan seluruh tenaga dan pikiran untuk berjuang dan bergerak cepat bersama rakyat menyongsong kemajuan Indonesia tanpa ada perbedaan apapun.

“Supremasi dan kesetaraan harus diwujudkan untuk seluruh rakyat Indonesia agar kesejahteraan bagi semuanya terealisasikan tanpa terkecuali. Hal ini akan menjadikan Indonesia sebagai negara yang unggul dan berdatya saing tinggi serta mampu menghadapi dunia yang semakin kompetitif,” tegas Ganjar Pranowo. (Red).