MGPA Akan Gelar Kejurnas Sportbike Minggu Ini

 

Photo: Doc. Media MGPA
BisnisNTB,MANDALIKA - Sukses menjadi Supporting Race digelaran World Superbike pada 3-5 Maret 2023 lalu, minggu ini Mandalika Grand Prix Association (MGPA) bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan PRIDE Club akan gelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sportbike bertitel Mandalika Racing Series (MRS) di Sirkuit Mandalika, tonton acaranya catat jadwalnya.


Balap motor kelas Nasional Mandalika Racing Series ini akan berlangsung Minggu ini selama dua hari mulai Sabtu tanggal 15 hingga Minggu 16 Juli 2023 ini.


Penyelenggara akan membuka tribun J dan K bagi warga yang ingin menonton kejuaraan balap motor nasional ini. Jika memungkinkan, tribun lain akan dibuka juga untuk penonton.


Untuk memeriahkan acara tersebut, sederet program telah dipersiapkan, seperti giveaway, akses paddock pass, meet and greet dengan pembalap, baazar UMKM, panggung musik dan lomba foto.


Daftar harga tiket Kejurnas Sportbike atau Mandalika Racing Series ini yakni: Category Ticket: Zone A Rp. 50.000, Premiere Class Rp 250.000 - include paddock pass Paddock Pass Only Rp 100.000, Car Parking Rp. 25.000., Motor Rp 10.000.


Untuk mendapatkan tiketnya warga bisa membelinya lewat website resmi penyelenggara. Tiket Kejurnas Sportbike atau Mandalika Racing Series ini tersedia di website https://race.mandalikaracingseries.com.


Selain itu, penonton yang akan menyaksikan Kejurnas Sportbike atau Mandalika Racing Series (MRS) putaran kedua ini, bisa mendapatkan tiketnya melalui applikasi Xplorin dan akan tersedia juga tiket box di pintu masuk sirkuit Mandalika.


Setelah sukses menjadi Supporting Race digelaran World Superbike pada 3-5 Maret 2023 sebagai ronde pertama, Kejuaraan Nasional Balap Motor Sportbike bertitel Mandalika Racing Series memasuki putaran kedua.


Berbeda dengan putaran sebelumnya, event persembahan PRIDE Club, Mandalika Grand Prix Assiciation (MGPA) dan IMI ini akan mempertandingkan semua kelas Kejurnas yakni Sport 250, Sport 150 dan Supersport 600 .Tidakitu saja,akan dibukajuga kelas Underbone 150 dan Supersport/Superbike Community sebagai supporting race untuk menambah sensasi #balapdiMandalika


Digelarnya tiga kelas Kejurnas dan dua supporting race akan membuat sensasi baru untuk para pembalap Nasional dalam menaklukan tantangan di sirkuit internasional sepanjang 4,3 Km.


Pada kesempataninijuga diumumkan para sponsor pendukung seperti Pirelli yang sekaligusmenjadi official control tyre kemudian Astra Honda Motor, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Lintas Fortuna Nusantara, Primegears dan Wonderful Indonesia.


Priandhi Santria selaku Direktur MGPA mengatakan, Mandalika Racing Series telah menjadi entitas baru di dunia motorsport Indonesia karena menjadi kejuaraan nasional berjenjang menuju pentas dunia.


“Kami di MGPA menyambut baik adanya Mandalika Racing Series ini karena telah terbukti di putaran pertama mampu mengundang pembalap papan atas Nasional untuk berkompetisididukung para pabrikan," katanya.


"Tentu di ronde kedua ini, diharapkan akan lebih banyak pembalap lain yang turun karena lengkap dari kelas Kejurnas dan juga supporting race," tambahnya.


Tidak itu saja, MRS juga diharapkan akan menjadi ajang pengembangan produk serta promosi semua pihak yang memiliki keterkaitan dengan industri sepeda motor di Indonesia.


"Semoga dengan adanya kejuaraan ini bisa melahirkan pembalap-pembalap Indonesia yang berprestasi dan siap menghadapi balapan level dunia,”sebut Andi dalam press conference menjelang Mandalika Racing Series putaran kedua di Ohlins Indonesia Jl.Cikini Raya No.70 Menteng Jakarta Pusat, Kamis (6/7/2023).


Sementara Eddy Saputra dari Ikatan Motor Indonesia mengungkapkan, Mandalika Racing Series telah membangkitkan semangat para pembalap untuk bisa bersaing menjadi yang terbaik di kelas sportbike.


“Pada putaran sebelumnya, 18 pembalap di Kelas Sport 250 telah membuktikan performanya tampil di hadapan puluhan ribu penonton WorldSBK Mandalika," jelasnya.


"kami banyak mendapat respons positif dari semua stakeholder dengan adanya kejuaraan ini sebagai bagian dari penjenjangan karier pembalap," tambahnya.


Selain sekadar menjadi ajang bergengsi Kejurnas, MRS akan menjadi tolak ukur kesiapan mereka menghadapi gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) putaran keempat pada Agustus mendatang.


"kami mengharapkan dukungan semua pihak agar eventini tetap berkesinambungan menjadi ajang pembinaan dan prestasi,” pungkasnya. (*)