Dorong Melek Keuangan, OJK Gelar Edukasi Keuangan kepada Atlet


BisnisNTB- Menyambut pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB XI yang akan diselenggarakan pada tanggal 18-26 Februari 2023, OJK NTB menyampaikan dukungan melalui pelaksanaan edukasi keuangan yang ditujukan kepada atlet dan official pelaksana.

“Bertujuan untuk memberikan pemahaman sejak dini kepada para atlet yang mengharumkan nama daerah, bahwa mereka harus mengelola keuangan secara bijak melalui penggunaan produk keuangan yang legal dan aman,” ungkap Kasubbag Pengawasan IKNB dan Pasar Modal OJK NTB Muhammad Abdul Mannan

Lebih lanjut Muhammad Abdul Mannan mengatakan edukasi keuangan diharapkan dengan cermat berinvestasi juga akan membantu mereka untuk menghadapi masa setelah pensiun sebagai atlet.

“Ini sangat bermanfaat sekali saat para atlet saat masa pensiun,” pungkasnya

Wakil Ketua KONI wilayah NTB Suhaimi, mengamini bahwa para atlet memang mendapat kesempatan memperoleh pendapatan dalam jumlah besar, namun masa produktifnya relatif cukup singkat.

“Sehingga harus diimbangi dengan pengelolaan keuangan yang baik, jadi edukasi keuangan sangat baik dan sangat tepat,” ucapnya.

 Kepala Bursa Efek Indonesia Perwakilan NTB Ngurah Sandiana yang berkesempatan hadir menegaskan sudah saatnya pemuda NTB belajar dan berinvestasi di sektor pasar modal.

“Ini saat mulai melek investasi,  dan sangat tepat untuk menjadi pilihan berinvestasi jangka Panjang,” tegasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tri Budi Prayitno dalam sambutannya menyampaikan dukungan dan berharap sinergi peningkatan literasi dapat terus dilanjutkan, untuk mendukung peningkatan literasi keuangan masyarakat NTB.

“Saat ini menempati urutan tertinggi ke 2 secara nasional. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan dukungan jersey atlet oleh OJK kepada KONI NTB,” ucapnya

Kegiatan ini juga sejalan dengan sasaran prioritas Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia (SNLKI) 2021-2025, yaitu Pemuda dan Profesi.