Danone Komitmen kembangkan inovasi Produk Bernutrisi Dukung Kualitas Kesehatan Masyarakat.


BinisNTB-Dalam momentum Hari Gizi Nasional 2023, Danone terus memberikan kontribusi untuk mendukung program Pemerintah dalam mengampanyekan cegah stunting dengan protein hewani. Kegiatan ini berlangsung di pulau Lombok Nusa Tenggara Barat. Jumat (10/2/22023).

 

Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin  mengatakn bahawa Salah satu mendukung cegah stunting adalah melalui inisiatif meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya asupan makanan yang kaya akan protein hewani, dilengkapi dengan kombinasi unik Zat Besi dan Vitamin C guna mendukung tumbuh kembang maksimal anak.

 

“Melalui inisiatif tersebut diharapkan semakin banyak lagi masyarakat Lombok yang teredukasi tentang pola makan dengan gizi seimbang dalam upaya mencegah sunting agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dengan optimal untuk jadi anak generasi maju. ” ungkapnya

 

Danone Indonesia sebagai perusahaan yang beroperasi dan memproduksi produknya di Indonesia untuk masyarakat di Indonesia, juga berkomitmen mengembangkan inovasi produk bernutrisi untuk mendukung kualitas kesehatan masyarakat.

 

“Melalui keahlian bidang sains dan teknologi, Danone memiliki fasilitas pusat riset R&I Center di Yogyakarta yang menjadi pusat pengembangan berbagai inovasi produk untuk menjawab kebutuhan gizi ibu hamil hingga anak-anak. Salah satunya adalah permasalahan anemia yang dialami sekitar 48.9% ibu hamil dan sekitar 1 dari 3 anak berusia di bawah 5 tahun di Indonesia,” jelasnya.

 

Selain itu, Danone Indonesia melalui Sarihusada telah berhasil menghadirkan SGM Eksplor Progress-Maxx yang merupakan inovasi susu pertumbuhan satu-satunya yang mengandung Iron-C™ yaitu kombinasi unik Zat Besi & Vitamin C, yang berguna untuk dukung penyerapan nutrisi dengan maksimal.

 

“Danone Indonesia menyadari bahwa untuk mengatasi stunting dibutuhkan dukungan dan kolaborasi lintas sektoral, dengan melibatkan semua pemangku kepentingan secara serentak pada fase hulu dan hilir,” terangnya

 

Dengan komitmen untuk mendukung perbaikan gizi dan pemenuhan gizi seimbang pada anak, Danone Indonesia tidak hanya melakukan berbagai riset dan inovasi produk bergizi yang dibuat khusus untuk membantu menjawab tantangan kebutuhan gizi pada anak di Indonesia, namun kami juga secara berkelanjutan melakukan berbagai inisiatif dan edukasi mengenai pentingnya pemenuhan gizi seimbang untuk mewujudkan generasi maju.

 

 “Upaya tersebut dilakukan dalam rangka untuk memastikan bahwa kehadiran kami dapat memberikan dampak kesehatan ke sebanyak mungkin masyarakat dunia dan khususnya untuk menciptakan generasi emas Indonesia 2045,” pungkasnya  

 

Selain menggelar kegiatan “Aksi Gizi Generasi Maju” di Lombok, dalam rangkaian peringatan Hari Gizi Nasional 2023, Danone Indonesia juga mengadakan berbagai inisiatif dan kolaborasi untuk mengedukasi masyarakat tentang gizi seimbang. Diantaranya berkolaborasi dengan platform edukasi dan ekosistem parenting Tentang Anak menyelenggarakan kegiatan webinar edukasi parenting yang berlangsung secara virtual bertajuk “Kombinasi Tepat Zat Besi & Vit C untuk Memaksimalkan Pertumbuhan si Kecil” yang menyasar ratusan orang tua di Indonesia.

 

 Selain itu, melalui produk susu pertumbuhan SGM Eksplor melakukan berbagai inisiatif edukasi dengan menggandeng 200 bunda Mombassador menjangkau 2,000 Bunda secara langsung (offline) dan 8,000 bunda secara online di berbagai daerah di Indonesia untuk mengedukasi  tentang pentingnya kombinasi unik Zat Besi dan Vitamin C untuk dukung penyerapan nutrisi penting yang maksimal sehingga dapat bantu tumbuh kembang optimal anak.