Sambut Era Industri 4.0, Kadisperin NTB Dorong Milenial Melek Digital


BisnisNTB,Sumbawa- Dalam menyiapkan kebutuhan kompetensi SDM di era industri 4.0, ditetapkan strategi perbaikan pendidikan dan kualitas Pendidikan yang diproduksi untuk mendukung program unggulan Pemerintah.

 

Kepala Dinas Perindustrian NTB Nuryanti, SE,. ME hadir dalam kegiatan RESPEK Universitas Teknologi Sumbawa untuk memberikan bekal serta Motivasi kepada mahasiswa baru agar dapat melek digital (26/09/2022)

 

RESPEK sendiri merupakan oreantasi soasialisasi dan pengenalan kampus bagi Mahasiswa baru. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru.

 

Kadisperin NTB Menjadi salah satu Narasumber yang diundang oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa Memberikan arahan Terkait Industry 4.0 dan disambut antusias para mahasiswa baru. Beliau memberikan semangat kepada para mahasiswa untuk terus belajar dan mengasah skill dan kreatifitas sehingga milenial dapat melahirkan ide-ide kreatif yang dapat menciptakan produk-produk yang dapat bermanfaat bagi masyarakat dimasa depan.

 

"Adek-adek bisa mulai dari industri makan minum, kedepannya lagi bisa punya ide untuk buat aplikasi marketnya, jaman sekarang orang sukanya itu belanja online jadi kita bisa melihat peluang disitu. Jangan takut gak laku, lapor ke saya semisal adik-adik punya produk" ucap Nuryanti

 

"Pelajari dan asah minatnya adek-adek, fokus, banyak bertanya, dan jangan takut untuk memulai sesuatu yang baru. pendiri facebook Mark punya ide buat facebook pada saat megenyam pendidikan" sambungnya

 

Mahasiswa yang punya minat dan bakat dalam Industri akan terus didukung oleh Dinas Perindustrian NTB karena kedepannya Industri   adalah penopang ekonomi Masyarakat.

 

"Untuk itu peran pendidikan tinggi sangat signifikan sebagai penggerak dalam meningkatkan SDM. Sebab pendidikan tinggi bertujuan mempersiapkan peserta didik dalam Skill dan menciptakan kreatifitas" Lanjutnya kembali

 

Dalam Menjawab tantangan-tantangan perubahan tuntutan zaman, diperlukan solusi dan upaya bersama untuk menciptakan generasi unggul, kreatif, mandiri, guna menyongsong Indonesia Emas 2045. Selain melalui pendidikan formal, pelatihan, bimbingan teknis, workshop dan pendidikan lainnya untuk meningkatkan pengembangan daya pikir, juga diperlukannya pendidikan karakter sehingga menciptakan generasi unggul yang dapat memajukan dan menaikkan derajat bangsa.

 

Kepala Dinas Perindustrian NTB pada kesempatan itu juga berharap para mahasiswa baru untuk dapat bersama-sama aktif mengambil peran dalam menyongsong Indonesia Emas 2045, agar pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. (BN02)