PKS Tebar 1,5 Juta Paket Kurban


Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid saat menyerahkan hewan kurban  secara simbolis. Photo: Istimewa

 

BisnisNTB,Mataram-Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid mengatakan aksi tebar 1,5 Juta Paket Korban yang dilakukan oleh PKS sebagai momentum untuk memaksimalkan bulan Dzulhijjah dan memperkuat solidaritas.


"PKS sebagai partai politik aktif untuk memanfaatkan momentum yang ada dengan politik solidaritas dan politik berbagi, salah satu untuk memaksimalkan solidaritas adalah program tebar 1,5 juta paket kurban se Indonesia nantinya para anggota PKS di daerah melaksanakan progaram ini menyembelih hewan kurban dan membagikan kepada masyarakat," katanya dalam sambutan secara virtual di kantor DPW PKS NTB, Senin (12/07/2022).

Wakil Ketua MPR RI itu menyebut, bulan Dzulhijjah mengingatkan kembali dengan kesatuan dan persatuan umat Islam dengan saling berbagi daging qurban. 

"Bulan Dzulhijjah mengingatkan kita tentang kesatuan umat. Syariat haji dan qurban yang terdapat di bulan ini mengajarkan kita tentang solidaritas. Mulai dari prosesnya hingga hasilnya. Pembagian daging qurban sebagai bentuk solidaritas kepada masyarakat yang kurang mampu," kata sosok yang akrab disapa HNW ini. 

Lebih lanjut HNW menyebut, maraknya penyakit mulut dan kuku yang dialami para peternakan menjadi momentum untuk saling membantu mereka.

"Terlebih dengan adanya fenomena Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak seharusnya bisa lebih menguatkan solidaritas kita," pungkasnya.

Ketua MPW PKS NTB H Abdul Hadi menambahkan, hari pertama baik di DPW dan DPD PKS se NTB serta rumah-rumah kader PKS bisa mengumpulkan sebanyak 105 ekor sapi dan 25 ekor kambing. Dari ratusan ekor hewan kurban ini menjadi 16 ribu lebih paket kurban dari yang ditargetkan sebanyak 14 ribu paket kurban. 

"Alhamdulillah, semoga di sisa hari tasyrik ini masih bisa bertambah lagi," singkatnya. (BS1)