Perkindo Komit Dukung Pariwisata dan Ekraft NTB

EMBAN AMANAH: Ketua Umum DPP Perkindo (dua dari kanan) Sutrisno Catur Wibowo membacakan surat pengesahan Ardani Ansori sebagai Ketua DPD Perkindo NTB yang baru periode 2022-2027 di Rinjani Ballroom Hotel Lombok Raya, Sabtu (16/07/2022) lalu. Photo: Dewi


BisnisNTB,Mataram -Persatuan Konsultan Indonesia berkomitmen turut ambil peran dalam mendukung perkembangan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di NTB. Sebab hal ini berdampak pula pada pembangunan infrastruktur yang luar biasa. 


"Dan peran membangun infrastruktur ini tidak lepas dari peran para konsultan," ucap Ketua DPD Perkindo NTB yang baru Ardani Ansori usai menggelar Musda IV DPD Perkindo NTB pada wartawan di Rinjani Ballroom, Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Sabtu (16/07/2022) lalu. 


Sehingga diharapkan peran anggota yang tergabung dalam Perkindo, sebagai konsultan lokal menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan infrastruktur yang akan menopang perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di NTB. 


Terpisah, Ketua Umum DPP Perkindo Sutrisno Catur Wibowo mengingatkan, melihat cukup banyaknya proyek strategis di NTB maka para konsultan lokal harus segera mempersiapkan diri, bekerja sama, berkolaborasi dan sinergi. 


"Jasa konsultasi harus mendukung pariwisata dan ekonomi kreatif. Caranya berkolaborasi sesama asosiasi dan anggota. Dan saya yakin, Ardani bisa lebih maju dan bersinergi dalam membawa DPD perkindo NTB kedepannya," tutupnya. 


Sebelumnya, Perkindo menggelar Musyawarah Daerah IV DPD Perkindo NTB di Rinjani Ballroom Hotel Lombok Raya, Kota Mataram. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh jajaran DPD Perkindo NTB. Pengesahan ketua, wakil ketua dan sekretaris dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP Perkindo dan Sekjen DPP Perkindo. 


Sepanjang  musyawarah, kegiatan berlangsung aman dan lancar. Dari delapan orang bakal calon ketua mengerucut menjadi tiga bakal calon ketua. Dengan pertimbangan bakal calon pernah mengikuti latihan kepemimpinan. 


Kemudian pemilihan dilakukan secara aklamasi dengan memilih satu orang yaitu Ardani Ansori. Lantaran dua calon lainnya mengundurkan diri dan mendukung Ardani Ansori sebagai ketua yang baru. (DW)