MTQ ke XXIX Tingkat NTB Ditutup Dengan Kabupaten Bima Jadi Juara Umum



BisnisNTB,Lombok Timur-Kabupaten Bima meraih juara umum pada pelaksanaan MTQ ke-XXIX tingkat provinsi NTB yang berlangsung dari tanggal 30 Juni s.d 6 Juli 2022 di Lotim.


Sementara tuan rumah Lotim harus puas pada urutan ketiga,setelah Kabupaten Lombok Tengah meraih juara ketiga dalam kegiatan bergengsi dan religius tersebut.


Kemudian Wakil Gubenur NTB,Hj.Sitti Rohmi Djalillah secara resmi menutup kegiatan MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi tahun 2022 di kabupaten Lotim,Rabu malam (6|7).Dengan pelaksanaannya dari tanggal 30 Juni s.d 6 Juli 2022 di lapangan Umum Gotong Royong Masbagik.‎


Sementara kegiatan MTQ tersebut berjalan lancar dan sukses serta berlangsung meriah sejak pembukaan sampai malam penutupannya.


Wakil Gubenur NTB dalam sambutannya sangat mengapresiasi suksesnya pelaksanaan MTQ di Lotim. Begitu juga memberikan apresiasi terhadap Bupati bersama jajarannya terus bekerja untuk mensukseskan kegiatan tersebut.


Bahkan yang tidak kalah pentingnya masyarakat Lotim yang bersemangat meramaikan kegiatan MTQ.


" Sungguh berharap ghiroh yang dirasakan benar-benar mendorong semangat membumikan Al-Qur'an di Lotim pada khususnya dan NTB pada umumnya," terangnya.


Sementara ‎Bupati Lotim,HM. Sukiman Azmy dalam sambutannya kegiatan yang berlangsung selama satu pekan berlangsung penuh dengan aktivitas dan dinamika.


 Perasaan emosional yang intens antar kafilah sudah terekam dalam pelaksanaan MTQ ke-29 itu.Meski kendati Ia mengaku masih banyak kekurangan sebagai tuan rumah, namun hal itu bisa diatasi berkat dukungan semua pihak. 


“Semua berjalan lancar, kendala yang dijumpai dapat ditangani dan diselesaikan dengan baik,” ungkapnya. (BS1)